Wednesday, March 23, 2011

Everything is Not Always What It Seems

Hmmm... Dah lama banget ngga nulis nulis. Bukan karena sibuk, tapi lagi ga tau aja mau nulis apa. Hari ini, kebetulan aku dengerin lagu di youtube, lagu indo, dan entah kenapa lagu itu buat aku sedih. Honestly, udah berhari hari, bahkan mungkin berminggu minggu, mood ku selalu ngga baik. Dan yang jadi masalah, aku ga tau kenapa mood ku selalu unhappy.

Beberapa hari yang lalu, seorang adek kelas memanggil di kotak chat.
"Lu kenapa hari ini?", tanyanya.
"Kenapa gimana? Gua kaga kenapa2 kog", jawabku dengan agak sedikit bingung.
"Muka lu bete amat tadi gua liat", balasnya.
"Hah... Masa sih?? Kaga kog. Baru bangun tidur kali.. hahhhaha", jawabku berusaha menutupi perasaanku sebenarnya.
"Oh... ya udah kalo ga papa. Kirain ada apa2", jawab si adek kelas mengakhiri percakapan kami.

Aku... Duduk diam di depan laptop. Saat itu aku sedang membuka suatu berita, entah berita apa, karena sebenarnya aku hanya melamun, memandangi tulisan tulisan yang bukan bahasa indonesia. Aku terus melamum sampe perhatian ku teralih melihat jam di sudut laptop.

"Wah... Sudah jam 8 malam, waktunya olah raga", pikirku kemudian mengambil kaos kaki di lemari dan memakai sepatu olah ragaku. Mengisi air minum di Tumbler Starbucks-ku kemudian berangkat...

Sesampainya di running track...

"Hm.. ga banyak orang hari ini, tumben ya", pikirku dalam hati. Setelah meletakkan tas berisi Tumbler ku di kursi pinggir running track, melepas jaket biru pemberian bos kakakku, aku pun mulai kegiatan olahragaku. Pertama tama, berjalan mengelilingi running track sebanyak 2 putaran, kemudian BERLARIII... Beberapa kali aku berhenti di tengah2 kegiatan berlari-ku, beristirahat, kemudian berlari lagi.

Tanpa aku sadari, 2 jampun berlalu begitu saja di running track. "Hm.. waktu berjalan cepat sekali ya", kataku pada diriku sendiri sambil melihat jam. Waktunya cooling down!!!! Aku pun berjalan santai untuk cooling down, sebelum kemabali ke asrama. Tanpa kusadari, tiba2 kepalaku menengadah ke atas, memandang langit malam itu. "Ngga ada bintang, as usual", gumamku. "Sebenernya pasti ada bintang, cuma ngga kelihatan aja, mungkin karena polusi udara di kota ini terlalu parah", kataku sambil tersenyum.

"Good friends are like Stars, you don't always see them, but you know they are always there"

Mungkin memang benar sepertin yang orang2 tulis di status FB mereka tentang seorang sahabat. Sama halnya dengan adik kelasku yang entah bagaimana, bisa tau perasaan ku sebenarnya, dimana orang lain ga melihat kepedihan hati ini. Only few people, who able to see my fake smile. Thank you, Megi!

Everything is not always what it seems. Some people hide their tears, maybe with some reason or maybe without any reasons. I came to the realization that NOT everything happens for a reason. Everything that happens has a cause, not reason. Don't you ever think, that "cause" and "reason" are two different things??? For those, who said "everything happens for a reason". Try to understand my previous sentence.

No comments:

Post a Comment